NON ACADEMIK lebih penting?


NON ACADEMIK lebih penting?

     tentang passion dan pendidikan 

      kebanyakan orang mengatakan non akademik atau juga bisa di sebut sebagai passion kita,bakat kita itu jauh lebih penting dari pada pendidikan (akademik) yang kerjanya cuma belajar belajar dan belajar,contonya seperti matematika dan kawan-kawan nya .

       Ada juga yang mengatakan"ngapain sih sekolah buktinya orang tua gue dulu nggak sekolah ,sekarang mah baik-baik aja ,malah duitnya banyak karena bakat di bidang perdagangan" .contoh lainnya " gua mah bakatnya di bidang permodelan jadi langsung aja sekolah modeling dan gak perlu lagi noh yang namanya sekolah bikin capek ,toh nantinya kalo gua udah jadi model terkenal dan profesional juga uang gua banyak "

        Banyak juga seorang pelajar yang menyia-nyiakan waktunya di sekolah hanya untuk bermain,membuang waktunya karena ingin segera cepat lulus dan bebas.Banyak juga dari mereka yang berhenti sekolah dan lebih memilih bekerja. contohnya kuli bangunan,sopir dan bahkan ada yang menikah di usia dini.Semua itu mereka lakukan hanya untuk gimana sih caranya dia bisa lepas dari yang namanya sekolah,juga bisa di karnakan pola pikir mereka yang masih sangat dangkal.

         OKE!!! mulai sekarang kalian harus mengubah pola pikir kalian mengenai sekolah dan pendidikan , yang namanya pendidikan itu sangat-sangatlah penting untuk kita.Apa kalian tau ? para model profesional internasional ,mereka bukan hanya pintar membawakan gaun dengan lenggak-lenggoknya yang menawan di atas panggung pertunjukan,tapi mereka juga pintar dalam bersosialisasi,berbahasa dan beretika yang baik di hadapan banyak orang .Karena apa ? karena dia adalah model profesional yang berpendidikan tinggi dan berkualitas tinggi,berpengetahuan tinggi lebih tepatnya.
 Tidak ada model yang berkualitas tanpa adanya pendidikan ,tidak ada musisi terkenal yang menciptakan lagu-lagu indah tanpa adanya pendidikan.Bayangkan saja jika para musisi tidak berpendidikan ,pasti lagu-lagu yang mereka ciptakan tidak senonoh untuk di dengarkan .
So intinya pendidikan ,pengetahuan itu nomer satu ,tapi bukan berarti kalian harus meninggalkan passion kalian .Tetaplah mencari passion kalian dan tetap melanjutkam pendidikan setinggi-tinggi nya karena pada akhirnya ke dua nya akan saling membutuhkan . 

Komentar

Posting Komentar